Jumat, 19 April 2013

Windows Blue, Apakah Benar Ada?





Windows Blue
Windows Blue (8.1)


Windows Blue


Sebuah screenshot tampilan Windows Blue kembali bocor di internet, kali ini bocoran screenshot Windows Blue menggunakan nomor build 9364. Bocoran Windows Blue ini menampilkan beberapa tweak antarmuka yang dilakukan Microsoft pada update sistem operasi Windows 8 ini.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft saat ini tengah mengembangkan Windows Blue yang merupakan update besar-besaran untuk sistem operasi Windows yang ada saat ini. Bocoran screenshot Windows Blue sebelumnya pernah beredar di internet, kini kembali muncul dan bersumber dari winbetaimage.

Sekilas memang tak ada perbedaan signifikan tampilan antarmuka Windows Blue dengan Windows 8. Namun, Windows Blue mengusung beberapa fasilitas baru, sebut saja tile yang dapat di resize. Fitur ini sebenarnya sudah ada di Windows Phone 8.

Preview Window 8.1

Tak hanya itu, Windows Blue juga membawa kemampuan yang membuatnya lebih mudah digunakan di perangkat layar sentuh, seperti tablet, dengan kemampuan menyesuaikan layar tanpa harus melakukan pengaturan manual melalui menu Control Panel Desktop.

Windows Blue juga membawa kemampuan untuk menampilkan dua aplikasi secara side-by-side dan masing-masing aplikasi memakan tempat setengah ukuran layar. Windows Blue juga dibekalikemampuan untuk menampilkan empat aplikasi secara bersamaan.

Windows Blue ini bukanlah Windows 9, melainkan sebuah update besar untuk sistem operasi Windows 8, Windows RT, dan Windows Phone 8 yang mengusung berbagai fitur baru dan perbaikan agar membuat sistem operasi Windows yang ada saat ini menjadi lebih baik dan lebih bersaing.

Meski Windows Blue membawa beberapa fitur baru, tapi tampilan antarmuka tak berubah secara signifikan, masih sangat mirip dengan Windows 8 yang ada saat ini. Microsoft juga dikabarkan membawa update aplikasi bawaan Windows bersamaan dengan rilis Windows Blue, sebut saja timer, kalkulator, sound recorder, dan Movie Moments.

Seperti yang dilansir dari ZDnet (24/03/2013), update Windows Blue ini dikabarkan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2013. Sayangnya, sampai saat ini Microsoft tidak menanggapi informasi mengenai Windows Blue.

Update:

Windows Blue Bulid 9375

Dalam screenshot yang diambil dari Winforum.eu tersebut, tampak keterangan kode build Windows Blue yang lebih baru daripada build yang sempat bocor beberapa waktu lalu.

About Window 8.1


Tidak ada komentar:

Posting Komentar